44 views

Home / Daerah

Rabu, 15 September 2021 - 22:10 WIB

Bupati Buka TMMD Ke 112 Tahun 2021 ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

MUSI RAWAS SUMSEL TRIBUNPOST.com — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Musirawas, Rabu 15 September 2021. TMMD yang pada tahun ini di pusatkan di Desa Tambah Asri Kec Tugumulyo Kab Musi Rawas akan di gelar selama 30 hari, mulai 15 September -14 Oktober 2021. Rabu (15/09/2021).

Dandim 0406/LLG Letkol Erwinsyah Taupan S.H.M.Si Menyampaikan Pada hari Ini Kita melaksanakan pembukaan TMMD ke 112 Tahun 2021 Secara Serentak Di seluruh wilayah Indonesia, dan saya mengucapkan Terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapat barokah dari Allah. Pada Tanggal 2 September 2021 Kita Sudah melaksanakan pembukaan Pra TMMD dengan memulai melaksanakan Bedah Rumah 3 unit,dan ada pun sasaran kita dalam Pelaksanaan TMMD ini secara Fisik dan Non Fisik. Semoga dengan ada nya TMMD Ini Masyarakat bisa merasakan secara langsung manfaatnya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan desa sehingga kemajuan perekonomian,Ungkap Dandim.

Sementara itu Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Dalam Pembukaan TMMD hari ini telah melaksanakan Serah Terima Pekerjaan Kegiatan TMMD ke-112 Tahun 2021dari Bupati Musi Rawas kepada Dandim 0406 Lubuklinggau dan Kegiatan Sosial dalam rangka. Memperingati Hari Jadi ke-8 Rumah Sakit Ar-Bunda Lubuklinggau. Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan pribadi, mengucapkan ” terima kasih” dan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 0406/Lubuklinggau, karena telah membantu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 antara lain Pembuatan Jalan 5,2 Km Lebar 8M, Pembuatan Gorong-gorong 10 titik, Pembuatan Jembatan sementara 1 unit dan Bedah Rumah 3 Unit. Semoga apa yang dilaksanakan ini, mendapatkan barokah dari Allah Tuhan Yang Maha Esa dan selalu terjalin silaturahmi serta kerja sama yang baik antara masyarakat, TNI dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Babar, Bagikan Masker Dan Ingatkan Prokes dalam Pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021

“Seperti yang kita ketahui, TMMD merupakan bentuk upaya membantu Pemerintah untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat. “Saya berharap hasil pekerjaan kegiatan TMMD ini dapat dirasakan secara langsung manfaatnya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan desa sehingga kemajuan perekonomian desa menjadi seimbang, untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri,Bermartabat). Tidak lupa saya mengucapkan ” Selamat Hari Jadi ke-8 Rumah Sakit Ar-Bunda Lubuklinggau “, teriring harapan semoga kedepannya Rumah Sakit Ar-Bunda selalu menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat. Atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih, karena Rumah Sakit Ar-Bunda bersama Kodim 0406/Lubuklinggau telah menyelenggarakan kegiatan sosial ini, antara lain dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis dan kegiatan sosial donor darah.

Baca Juga :  Warga Simeulue Tengah Membludak Liburan di Vaksin Presisi Keliling

Tugas kita yang paling utama saat adalah melawan Covid-19, untuk itu saya mengajak para Dokter dan tenaga kesehatan yang lainnya agar selalu menciptakan suasana sejuk dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ujar Bupati H,j.Ratna Mahcmud.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Musirawas H,j .Ratna Mahcmud, Dandim 0406/LLG Letkol Inf Erwinsyah Taupan,S.H,M.Si, Kabagren Polres Mura Kompol B.Sandur, Kajari Lubuklinggau, Asisten 2 Kab.Mura Bpk.Aidil Rusman, Kadis PUBM Bpk.Azhari ST, Pimp.Bank Sumsel Babel Sdr. Arnes G, Asisten Manager Bank BRI Sdr.Yudi G, Pimp.Cab. BNI Sdr.Aan.S, Kadinsos Kab.Mura Bpk Agus Susanto, Asisten PUBM ,Agustika B Dinas Sosial, Hj.Lisiawati, Direktur Rs.Ar.Bunda Lubuklinggau dan Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Desa Q1 Tambahasri.

Pewarta : Dony

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 431-01/Jebus, monitoring Vaksinasi tahap I dan II

Daerah

Pemkab Aceh Timur Memperingati HUT RI ke-76 di Lapangan Pusat Pemerintahan ATIM

Daerah

Warga Desa Rangdumulya Apresiasi Pembangunan TPT Drainase DD Tahap III TA 2021

Daerah

Dewan Provinsi Jabar Kang Rahmat Toleng : Siap Membantu Memulihkan Ekonomi Masyarakat Dengan Sektor Peternakan

Daerah

Peristiwa Memilukan di Desa Awin Jaya Jambi, Kades Tutup Mata 

Daerah

TNI POLRI Dampingi Tim TLI Tracer PKM Salakan Melaksanankan Swab Test Antigen di Kantor Inspektorat Bangkep

Daerah

Babinsa 431-03/Kelapa monitor pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang

Daerah

Walikota Banda Aceh Sukses Memerangi Rentenir