49 views

Home / Kesehatan

Jumat, 9 Juli 2021 - 21:44 WIB

Bupati ASA Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Sinjai, Tribunpost.com – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama setelah dinyatakan layak menerima vaksin. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jumat (9/7/2021).

Selain Bupati ASA, sembilan staf yang bertugas di Rujab Bupati Sinjai turut ikut program pemerintah sebagai upaya dalam menangani masalah Covid-19.

Usai di vaksin, Bupati ASA mengucap syukur karena vaksinasi Covid-19 yang ia jalani bersama sejumlah staf di lingkungan Rujab berjalan lancar dan aman.

“Setelah beberapa kali rencana vaksin karena ada hal yang menyebabkan tidak diperbolehkan vaksin. Alhamdulillah hari ini setelah skrining saya diperbolehkan melakukan vaksin dan ini adalah vaksin pertama yang saya lakukan,” ucap Bupati ASA.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Pinrang Akan Gelar Vaksinasi Massal

Di tanya efek yang timbul setelah di vaksin, Bupati ASA mengaku tidak merasakan apa-apa seperti sakit atau pusing. Untuk itu, Bupati mengimbau masyarakat untuk tidak takut menjalani program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah menuju Herd Immunity.

Apalagi keberadaan dan pemakaian vaksin kata Bupati ASA, juga telah dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tidak hanya itu, vaksin ini telah melalui uji klinis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan telah digunakan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Kita berharap semuanya kembali normal lagi seperti dulu. InsyaAllah, setelah semuanya nanti aman kita bisa berkegiatan maksimal, tidak lagi terlalu banyak sosial distancing, tidak banyak lagi larangan melakukan kegiatan”, tambahnya.

Baca Juga :  Pinrang Fokus Untuk Percepatan Penurunan Angka Stunting

Bupati ASA turut mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang tidak jelas kebenarannya atau isu vaksin yang bisa membahayakan penggunanya.

“Kalau ada yang bercerita vaksin ini menimbulkan hal lain, itu tidak benar. Mari berkomunikasi, mencari informasi yang benar melalui Dinkes atau orang-orang yang punya kemampuan untuk menjelaskan mengenai vaksin,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai dr Emmy Kartahara Malik menyampaikan, bahwa vaksinasi yang dilakukan Bupati ASA merupakan vaksinasi tahap pertama. Selanjutnya, vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 28 hari kedepan.

“Sudah vaksin dan ini yang pertama, dosis kedua nanti 28 hari kedepan baru disuntikkan lagi,” pungkasnya. (Rlis-Red)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Lapas Jember Optimis Lakukan Percepatan Layanan Kesehatan Usai Dibantu Mobil Ambulance

Kesehatan

Beri Pelayanan Kesehatan Prima, Bupati Takalar Resmikan Labkesda Takalar

Kesehatan

Warga Serbu Kehadiran Panglima TNI Dan Kapolri Di Bangkalan

Kesehatan

Momen HUT Takalar ke 62, PERSAGI Takalar Gelar Hari Gizi Nasional di Desa Bontokassi

Kesehatan

Kabupaten Takalar Raih 7 Penghargaan di Bidang Kesehatan

Kesehatan

Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu Bagi Calon Pengantin Melalui Aplikasi

Kesehatan

Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Pasien Covid Varian Omicron

Kesehatan

Hari ini, Jakarta Tembus 4.895 Kasus Baru Covid-19