43 views

Home / Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 - 13:43 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh Monitoring Valsinasi Tahap II Di Desa Binaanya

KENDAL JATENG, Tribunpost.com – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan percepatan covid-19 terus berlanjut, sehingga untuk mencapai hal tersebut  telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II oleh Puskesmas Gemuh 2. Senin (23/8/2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di aula balai desa Krompakan Kecamatan Gemuh oleh team vaksinator dari puskesmas Gemuh 2 dengan dihadiri oleh 3 pilar ( Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) bersama perangkat desa dan bidan desa.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran usia 18 tahun keatas harus melalui beberapa tahapan diantaranya cek kesehatan tekanan darah harus normal, tidak memiliki riwayat penyakit dan setelah dilakukan screening dan setelah dinyatakan sehat maka vaksinasi baru bisa dilaksanakan.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Barat Pimpin Acara Kenal Pamit Kapolsek Mentok, Kapolsek Jebus, Kapolsek Simpang Teritip

Dari hasil pantauan tersebut bahwa antusias warga masyarakat sangatlah tinggi terbukti dari undangan yang telah di sebar, hampir semua warga yang usianya 18 tahun keatas dengan sasaran 215 orang hadir untuk melakukan vaksinasi tahap II guna percepatan penanganan Covid-19.

Vaksinasi C-19 tahap II terhadap warga usia 18 tahun keatas dikedepankan oleh pemerintah karena para warga dianggap sangat rentan akan tertular Covid-19 karena terlalu banyak mobilitas di luar rumah sehingga dengan di vaksin Covid-19 tahap II sistem kekebalan tubuh akan terbentuk sehingga penularan Covid-19 dapat di minimalisir.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sergai : Bayi Penderita Hidrosefalus Segera Dirujuk, Untuk BPJS akan dibantu Pengurusannya

Di sela sela kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Gemuh AIPTU Herwanto SH memberikan imbauan “Bahwa dengan dilaksanakannya vaksin tahap II bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan yang selama ini kita laksanakan, warga tetap mematuhi 5M dalam kehidupan sehari hari  yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau Handsaniteser, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas”, pungkas Herwanto.

Suroto Anto Saputro

(Visited 8 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Lapas Banyuwangi Pastikan Senjata Berada Dalam Kondisi Baik Melalui Pemeriksaan dan Perawatan Rutin

Daerah

Kasus Pengeroyokan 3 Wartawan di Karawang Di Limpahkan ke Polres Karawang 

Daerah

Ikuti Kejuaraan Piala Bupati Pesisir Selatan, Atlet Taekwondo Garuda Putih Raih 5 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu Perolehan Medali Sementara

Daerah

Wabup Takalar Buka Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur

Daerah

Proyek TPT Program PISEW di Desa Jayakerta Mangkrak

Daerah

Gelar Operasi Patuh Menumbing 2021,Satlantas Polres Bangka Pasang Spanduk Himbauan

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus, monitoring Vaksinasi tahap I dan II di Desa Binaan

Daerah

Ditemukan Limbah B3 di Desa Cigunung Sari Kec Tegal Waru, Apa Tindakan DLHK Karawang ?