85 views

Home / Dikbud

Jumat, 27 Agustus 2021 - 11:05 WIB

Bersama Forpimda, Bupati Monitoring Pembelajaran Tatap Muka di SMK Negeri 2 Situbondo

SITUBONDO JATIM,TRIBUNPOST.COM – Bupati Situbondo lakukan kunjungan ke SMK Negeri 2 Situbondo, kunjungan dalam rangka meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas bersama MUSPIDA dan plt Kancab Wilayah Bondowoso Situbondo Dr. Drs. Mahrus Syamsul, M.MPd. disekolah yang dikomandani M. Muzammil, M.MPd. sekaligus Ketua IGI kab Situbondo.kamis 26/8/21 Pagi kemarin.

Rombongan Forpimda bersama bupati hadir jam 07.30 di sekolah dengan motto SKANDASI Beraksi menuju paradigma baru dan langsung monitoring pembelajaran tatap muka dikelas2 serta melakukan himbauan dan tanya jawab dengan siswa dan guru seputar Covid 19.

 Bupati memberikan gambaran betapa pentingnya vaksinasi kepada siswa utk memutus mata rantai penyebaran covid 19. 

Pak Muza panggilan akrab Kepala Sekolah, yang juga sebagai Instruktur Nasional Sekolah Penggerak menyampaikan  laporan kepada bupati tentang persiapan yang dilakukan pihak sekolah dalam penanganan covid. Sekolah telah melaksanakan sosialisasi secara virtual kepada warga sekolah  bekerja sama tim satgas kecamatan dan tenaga kesehatan  Puskesmas Situbondo. 

Baca Juga :  Polres Situbondo Buka Pelayanan Vaksin Setiap Hari bertempat dimako Polres Situbondo

 Disamping itu telah melaksanakan vaksinasi kepada siswa, warga sekitar dan siswa SMPN 6 Situbondo yang dihadiri oleh ibu Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoi, namun jumlah yang tervaksin belum memenuhi harapan. Hal ini terjadi karena adanya informasi  yang santer dan kurang benar tentang efek vaksinasi yang beredar di masyarakat Situbondo sampai terjadi sebagian dari siswa tidak diijinkan oleh orang tuanya dan ada beberapa alasan lain yang disampikan oleh siswa. Ini perlu adanya sosialiasi yang intens dari pemangku kepentingan yang kompeten pemkab Situbondo.

Disampaikan juga oleh pak Muza,  Vaksinasi bagi Guru dan Tenaga administrasi sudah mencapai 97% dan sisanya belum disebabkan karena ada penyakit bawaan. Pihak sekolah terus mengedukasi para siswa dan wali murid yang kurang memahami tentang manfaat vaksin untuk kekebalan tubuh.

Pada kesempatan monitoring bupati menghimbau sekolah dan dinas terkait untuk terus memberikan pencerahan tentang vaksinasi. Bupati karna juga mengecek langsung perlengkapan dan prokes di SMK Negeri 2  dan sudah sesuai dengan hasil rekomendasi tim Satgas.

Baca Juga :  Konferensi Kerja Daerah (Korda) I PGRI Karawang Sebagai Penggerak Kreativitas & Dedikasi Guru Di Tengah Pademi Covid 19

Bupati Karna, yang mantan kepala dinas PUPR Bondowoso dan Lumajnag ini, sejak kasus covid mulai melandai saat ini, turun langsung  kemasyarakat, ia  berharap lembaga sekolah terus bersinergi dengan puskesmas untuk melakukan vaksinasi tahap ke 2.  Pihak Sekolah melalui para guru, perlu  Memberikan pemahaman pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh menghadapi covid-19 kepada siswa dikelas,  “syukur  SMKN 2 Situbondo sudah  mengawali Pembelajaran tatap muka terbatas,  setelah  mendapat persetujuan  komite sekolah dan persetujuan wali murid. 

Sama halnya yang di sampaikan kepala sekolah pak.Muza  “Ya kami mendapat dukungan dan persetujuan dari wali murid, juga  pengurus komite sekolah,  yang dituangkan dalam surat ijin dari orang tua”,  ungkap Pak Muza. (Rut/Sun)

(Visited 56 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Dikbud

K3S Kec. Galesong Utara Kab. Takalar Laksanakan Rapat Rutin Sebagai Wadah Komunikasi Kasek SD, Pengawas dan Korwil Bidang Dikbud

Dikbud

Santri Pondok Tahfidz Tanralili Ikuti Daurah Hidayatullah Makassar

Dikbud

Prof Husain Letakkan Batu Pertama Hari Ini, Kampus UNM Parepare Bakal Jadi Ikon Baru di Parepare

Dikbud

SMPN 1 Kota Cilegon Gelar Vaksinasi Covid’19 Dosis Pertama Bagi Pelajar

Dikbud

Bupati Situbondo Pantau Tes PPPK di SMA Negeri 2

Dikbud

Wakil Bupati Karawang : Sekolah Akan Tatap Muka

Dikbud

TK Madinah School Berkunjung Ke Bank Sampah Peduli PinrangĀ 

Dikbud

KKN Tematik Unhas Bantu Optimalkan Pengelolaan Bumdes di Luwu Timur