30 views

Home / Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:01 WIB

Bersama Forkopimda, Dandim 0431/ Babar Terima Aksi Damai dan Tertib Masyarakat Desa Bakit

BANGKA BARAT KEP.BABEL, Tribunpost.com – Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Barat menerima aksi damai dan tertib dari Masyarakat Desa Bakit di Halaman Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu (25/8/25).

Dalam aksi damai tersebut, salah satu perwakilan masyarakat Desa Bakit Herniati menyampaikan bahwa kedatangan mereka bertujuan menuntut agar TI selam milik mereka diijinkan untuk menambang di Perairan Teluk Kelabat bersama TI Ponton milik PT. LSM.

“Kami datang mau menuntut keadilan bagi warga Desa Bakit, Kami punya TI Selam tidak bisa bekerja Pak, sedangkan TI Ponton di sana bisa bekerja dan yang kami perjuangkan juga disini, Sedangkan dari PT. LSM itu bendera merah cuma 5 persen dan kami 20 persen dari bendera putih masuk ke warga Desa Bakit Pak. Jadi kami disini memperjuangkan keadilan untuk kami biar bisa bekerja sama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-ming, SE mengatakan akan mengajukan permasalah tersebut ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Baca Juga :  Jembatan KW 6 Sudah Mengalami Retak Padahal Baru Diresmikan Oleh Bupati Karawang

“Beri kami waktu untuk mengajukan permasalahan ini ke Pemprov Babel, dikarenakan zona wilayah batas laut dimiliki oleh Pemprov Babel dan setelah mendapatkan keputusan kita akan memanggil kembali para perwakilan masyarakat untuk mendiskusikan kembali hasil keputusan dari Pemprov Babel,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, SH.,S.IK.,MH menjelaskan untuk aktivitas tambang yang tidak memiliki ijin atau ilegal di manapun tidak diperbolehkan karena semuanya harus mengikuti aturan.

“Tapi jika berkaitan dengan warga disitu, kita evaluasi, akan tetapi TI selam itu secara aturan memang gak bisa. mungkin TI Tower dan yang lain lah. Tapi ini saya akan sampaikan nanti, nanti Forkopimda pusat karena kewenangan dan berkaitan dengan larangan dan perijinan,” jelasnya.

Selanjutnya, Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos, saat dijumpai Awak Media, mengatakan bahwa sesuai dengan tugasnya masing masing saat ini sedang menghadapi permasalahan covid-19.

“Di Bakit itu, bukan hanya masalah itu saja, perlu bapak ibu ketahui saat ini kita sedang mengalami pandemi covid-19, yang tadinya level 4 berubah level 3, itu upaya-upaya kita supaya ibu-ibu ini yang tadinya bekerja jualan bisa berjualan lagi, Jadi kerja kita ini bukan hanya mengurusi yang di sana saja, setiap hari kita berkumpul guna mendata wilayah mana saja yang bermasalah,” tambah Dandim.

Baca Juga :  Kodim 0406/LLG Salurkan Ratusan Paket Obat Bhakti TNI untuk Warga Isolasi Mandiri

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Babar H. Sukirman, SH Kapolres Babar Agus Siswanto SH.,S.I.K.,MH, Wakil Bupati Babar Bong Ming-Ming, SE, Asisten I Babar Drs Heru Warsito, Kabag Ops Polres Babar Kompol Evrie, Kasat Pol PP Babar Sidarta Gautama, Kakesbangpol Babar Yusuf Yudhoyono, Kapolsek Jebus Kompol M. Soleh, Kapolsek Muntok AKP Robert D. H.Tampubolon, SH,
Kasat Airud Muntok AKP Candra,, Kasat Shabara Polres Babar AKP Suhairi, Pasi Ops Kodim 0431/Babar Lettu Inf Aflianto, Dan Unit Inteldim 0431/Babar Letda Inf Zulkifli, Kasat Intelkam Polres Babar Iptu Anton Dewantoro, SE, Anggota Kodim 0431/Babar, Para Masyarakat Desa Bakik Kecamatan Parittiga.

Tarmizi Yazid – Perwakilan Bangka Belitung

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua LSM Kobra Banyuwangi : Bulan Ramadhan Sebagai Momentum Toleransi Antar Umat Beragama

Daerah

Terima SK Pengurus Dari Pusat, Jasmir Lainting : DPC PPWI Pinrang Sudah Sah, Tinggal Seremoni Pelantikan

Daerah

Jaga Kondusifitas Rutan Pacitan Gelar Razia Kamar Hunian

Daerah

Dalam Meriahkan Hari Jadi Kecamatan SilahiSabungan Ke-18, Panitia Adakan Perlombaan Tradisional Selama 5 Hari

Daerah

PT. TBU Menyantuni Anak Yatim dan Fakir Miskin di Desa Krueng Ceuko

Daerah

Masih Pandemi, Lapas Takalar Tetap Buka Layanan Kunjungan Berbasis Video Call

Daerah

Direktur LKBH Al-Hijaz : Asep Agustian,SH.MH Pimpin PERADI Karawang Sudah Tepat

Daerah

Ketua DPRD Bondowoso Menilai Kinerja Legislatif Buruk, Pembahasan APBD-Perubahan Terlambat