14 views

Home / Daerah

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:02 WIB

Berkunjung Ke Takalar, BPK Motivasi Pemda Pertahankan Opini WTP

TAKALAR,TRIBUNPOST.COM — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulsel berkunjung ke Kantor Bupati Takalar, Rabu (29/6/2022).

Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi S.Stp M.Ap menerima kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Subbid Auditorat I BPK RI Prov. Sulsel Amri Lewa di Ruang Rapat Setda Takalar.

Dalam pertemuan tersebut Sekda Takalar menyampaikan rasa bersyukur atas capaian kabupaten Takalar yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penilaian laporan keuangan tahun 2021.

Dihadapan BPK, Sekda Takalar mengungkapkan bahwa capaian ini karena kerjasama yang baik antar Kepala OPD atas arahan serta komitmen dari pimpinan daerah kepada perangkatnya untuk menyajikan LKPD dengan wajar.

“Selanjutnya, menjadi tugas kami bersama ke depannya untuk menjaga opini ini agar tetap bertahan dengan cara Kepala OPD tetap menata administrasi agar tidak ada kesalahan dalam pengelolaan anggaran dan tidak boleh terjadi pelanggaran yang mengakibatkan kerugian negara,” Kata H. Hasbi.

Baca Juga :  Penyaluran Bantuan Sosial Beras PPKM Tahun 2021 di Olean

Sementara itu, Kepala Subbid Auditorat I BPK RI Sulsel Amri Lewa dalam arahannya mengatakan kiranya opini yang diperoleh dapat dipertahankan dan dijaga karena ini merupakan hadiah untuk pemerintah takalar, berkat usaha dan kerja kerasnya selama ini dalam menata asset dan administrasi pemda.

Ia juga menjelaskan kode etik dari BPK dimana BPK mempunyai 3 nilai yaitu Independen, Integritas dan profenasionalisme.

“BPK dalam pemeriksaan tidak ada istilah permainan dalam pemeriksaan, dalam artian BPK tidak berpihak kepada siapapun (Independent). Kedepan saya berharap Takalar tetap bisa mempertahankan apa yang telah diraih dan bekerja sesuai koridor,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua AWNI Jambi Mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Dan Semoga Indonesia Terus Melahirkan Generasi Bangsa Yang Cerdas Dan Beradab

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten III Setda Basri Sulaiman, Direktur RSUD Padjonga Dg Ngalle Asriadi Ali, serta para Kepala OPD lingkup Takalar.

PEWARTA : MUH ARIEF

_________________

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemdes Tambaksari Kembali Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap I dan II

Daerah

Personel Polsek Kramatwatu Evakuasi Kabel Telkom Melintang Di Jalan Raya

Daerah

Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Akabri 89 Dalam Rangka Hut TNI Ke 76  di Banda Aceh

Daerah

Kapolres Pelabuhan Melaksanakan Sertijab Di Aula Polres Pelabuhan Belawan

Daerah

Gabiper Curhat ke Ketua DPRD Banyuwangi Minta Pemerintah Segera Hapus Persyaratan Swab Antigen dan PCR

Daerah

Memperingati Sumpah Pemuda 93 Tahun, DPD KNPI Simeulue Gelar Lomba LKBB Tingkat Pelajar

Daerah

Komandan Kodim 0431/Babar, Dampingi Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0431/Babar menerima Kunjungan Tim Redaksi Majalah Kartika Kencana

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, hadiri dan meninjau Acara Gerakan serentak Vaksinasi Covid-19 (Gertasi)