14 views

Home / Daerah

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:07 WIB

Bencana Banjir Bandang Disertai Angin Puting Beliung Desa Cibunian Kabupaten Bogor

BOGOR, TRIBUNPOST.COM — Aan, satu dari dua orang korban hanyut bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Muara Satu RW 01 Desa Cibunian akhirnya ditemukan.

Tim BPBD, Destana Desa Cibunian, Tagana Kabupaten Bogor dan warga, menemukan Aan. Sayangnya, saat ditemukan, Aan sudah tak bernyawa lagi.

Jasad Aan, wanita berusia 42 tahun itu, ditemukan dalam kondisi tertindih material bangunan yang rata dengan tanah.

“Jasad almarhumah Aan sudah ditemukan tim gabungan pada pukul 08.30 WIB,” kata Camat Pamijahan, Imam Mahmudi kepada wartawan, Kamis, 23 Juni 2022.

Bencana banjir bandang yang disertai angin puting beliung itu melanda Desa Cibunian, pamijahan, Kabupaten Bogor. Akibatnya, belasan rumah mengalami rusak sedang dan berat.

Bencana alam banjir tersebut karena Kawasan Tamana Nasional Halimun Gunung Salak (TNGHS) diguyur hujan deras secara merata sejak pukul 16.00 hingga 19.00 WIB.

Baca Juga :  Bimbingan Tekhnis Bagi Para Pelatih Semua Cabang Olahraga, Begini Kata Ketua KONI Situbondo

“Sedikitnya 15 unit rumah mengalami rusak berat dan 2 unit rumah lainnya mengalami rusak sedang. Hingga tadi malam Kampung Muara RW 01 dikabarkan juga mengalami bencana alam banjir, dimana kami belum mendata infrastruktur yang rusak, tetapi ada kabar 2 orang warga hanyut terbawa arus banjir,” kata Kasatgas Destana Desa Cibunian Nanang.

Nanang menuturkan dampak bencana alam banjir juga merusak sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Cibunian, Pamijahan

“Ada empat unit infrastruktur jembatan desa terputus dan beberapa akses jalan lainnya tertutup material longsor,” tutur Nanang.

Selain itu, hewan ternak milik warga Desa Cibunian baik itu kambing, domba dan ikan mas banyak yang mati. Hingga menambah nilai kerugian materil korban bencana alam.

Baca Juga :  AWNI Jambi Mengucapkan Selamat Hari Kartini Tetap Semangat Berjuang Optimis Untuk Negeri

Hewan ternak kambing banyak yang mati karena terbawa hanyut derasnya air sungai, puluhan hingga ratusan ton ikan mas juga mati karena kolamnya terendam lumpur. Kami bersama BPBD Kabupaten Bogor dan instansi lainnya masih mengumpulkan informasi terupdate,” tukasnya.

PEWARTA : WAWAN GUNAWAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus, monitoring Vaksinasi tahap I dan II di Desa Binaan

Daerah

Karang Taruna Purwasari Gandeng Ormas Road Show Menyambut Bulan Ramadhan Gelar Pengajian

Daerah

DPRD Siap Sampaikan Apa Yang Menjadi Tuntutan Mahasiswa Banyuwangi

Daerah

Wakil Bupati bersama Kapolres Karawang Sidak di kawasan Industri Suryacipta ke PT . Asian paint Indonesia

Daerah

Percepat Vaksinasi, Babinsa Koramil 431-02/Muntok, Laksanakan Komsos sekaligus mendata Warganya

Daerah

Target Juara I, Kafilah MTQ Takalar Bakal Tampilkan Maudu Lompoa Dan Pasukan Berkuda Di MTQ XXXII

Daerah

Koramil 1013-03/Teweh Tengah Dampingi Vaksinasi Masal

Daerah

Jalin Sinergitas Dan Kemitraan Komunikasi Sosial Danrem 061 Suryakencana Dengan Awak Media