23 views

Home / Daerah

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:49 WIB

BBPSDM Kominfo Makassar Gandeng Kominfo Pinrang Gelar SKKNI Bidang TIK

Pinrang, Tribunpost.com – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan penelitian Kominfo (BBPSDMP)Makassar menggelar Vocational School Graduate Academy (VSGA) Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang didesain untuk mempersiapkan sumber daya manusia untuk mampu bersaing dalam bidang Komunikasi dan Informatika.

Mengambil Tempat di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :  Aminullah: Pemko dan BAS Kerja Sama Vaksinasi Bagi Lansia

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang yang dibacakan oleh Wabup Alimin mengungkapkan bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat memberi bekal bagi generasi muda menghadapi era Komunkasi dan Informatika.

Kegiatan ini, lanjut Wabup Alimin, juga sejalan dengan program – program Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia, utamanya sumber daya manusia bidang Teknologi Informasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang A.Matjtja, S.Sos yang ditemui disela – sela kegiatan ini menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari pihak BBPSDMP Kominfo Makassar, Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang terpilih untuk pelaksanaan program – program ini.

Baca Juga :  Polri Peduli, Satlantas Polres Bangka Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

“Kami sangat mengapresiasi pihak Balai yang telah memilih Pinrang sebagai salah satu Kabupaten untuk menggelar kegiatan seperti ini”

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Matjtja, Para peserta diwajibkan untuk melakukan uji swab antigen sebagai antisipasi peneybaran covid-19 di Kabupaten Pinrang.

“Peserta diwajibkan untuk mengikuti swab antigen secara gratis, ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Kabupaten Pinrang” tutup Matjtja.(*/)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Jember H. Hendy Siswanto Geram Dengan Proyek Jalan Baru Di Desa Tembokrejo

Daerah

Berbagi Kebahagiaan Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Pinrang Gelar Kegiatan Sosial Bagi Masyarakat Kurang Beruntung

Daerah

Kompak ! Polsek Karawang Kota Memberikan Tumpeng kepada Koramil Kota dalam rangka HUT TNI ke 76

Daerah

Realisasikan DD Tahap II TA 2021, Pemdes Gebangjaya Bangun Drainase

Daerah

SDN 4 Kota Cilegon Gelar Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan Vaksinasi tahap I dan II di Desa Teluk Limau

Daerah

Libatkan Forkopimda, Pemda Takalar Rakor Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak

Daerah

Ibu Hamil di Lapas Jember Dapatkan Layanan Maternal dari Puskesmas Patrang