23 views

Home / Daerah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 09:53 WIB

Atlit-Atlit Muda Gantole Berhasil Sabet Medali Emas Untuk Banyuwangi

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM — Atlit Muda Gantole dari Banyuwangi berhasil menyabet emas dalam cabang olahraga Gantole Porprov Jatim, di Bandara Notohadinegoro, Jember, pada Kamis (24/06/2022).

Meskipun baru pertama kali mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Jawa Timur tahun 2022, mereka mampu membuktikan bahwa mereka berhasil membawa harum nama Banyuwangi dengan menyumbangkan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Satu medali emas diraih Idias Efendi dan Nanda Ilham Gimnastiar pada kategori Ketepatan Mendarat Kelas A Beregu. Kategori Lintas Alam Kelas B Beregu, atlit muda Banyuwangi Ridho Zulvani dan Nazara Yasmin menyumbangkan perak. Sementara 4 perunggu masing-masing disumbangkan oleh Idias Efendi kategori ketepatan mendarat Kelas A Perorangan, Idias Efendi dan Ekani Nanda Resa pada Sambar Pita Kelas A Beregu. Ketepatan Mendarat Kelas B Perorangan atas nama Nanda Ilham serta Ekani Nanda Resa dan Nazara Yasmin kembali sumbang perunggu pada kategori Ketepatan Mendarat Kelas B Beregu.

Baca Juga :  Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Bersama Forkopimda Pinrang Ikuti Puncak Peringatan Hari Ibu Secara Virtual 

Joko Misbono selaku Manager Tim, mengaku bangga terhadap perjuangan atlit-atlit gantole Banyuwangi. Meskipun baru pertama kali mengikuti Porprov, mereka mampu membuktikan olahraga dirgantara khususnya gantole mampu membawa harum nama Kabupaten Banyuwangi. “Alhamdulillah, salut dan terima kasih kepada teman-teman gantole Banyuwangi atas perjuangannya”, pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan ketua FASI Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a. Dirinya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada atlit-atlit Gantole Banyuwangi atas diraihnya medali pada ajang Porprov Jatim 2022. “Selamat kepada atlit Gantole Banyuwangi yang telah menyumbangkan medali. Terima kasih atas jerih payah dan perjuangannya untuk kemajuan olahraga dirgantara”, tuturnya.

Baca Juga :  Kapolres Karawang Bersama Rombongan Sambangi Rumah Duka Almarhum Aiptu Maman Sukmana

Kedepan dirinya berharap, akan semakin banyaknya atlit-atlit Gantole dan Paralayang asli putra daerah Banyuwangi yang mampu membawa harum nama FASI dan Kabupaten Banyuwangi baik dalam kejuaraan Provinsi maupun Nasional.

PEWARTA : IRIEK_RLS:IRUL

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Minta 3 Ranperda Segera Dibahas DPRD Wajo

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Rapat EvaLuasi dan Pembinaan DEKELA dan KELANA

Daerah

DPRD Tagih Janji Pemkab Penuhi Anggaran Bosda Madin

Daerah

Warga Berdatangan Beri Ucapan Selamat Kepada Kades Terpilih Desa Tamasaju Takalar Abdul Asis Dg Nyampa,S.Sos

Daerah

Sambut HUT TNI ke-76, Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Upacara di Makorem 045/Garuda Jaya

Daerah

Warga Krajan Kalipuro, Tagih Janji Yang Tak Pernah Direalisasi Pemerintah

Daerah

Diduga Berbuat Mesum, Warga Pergoki Oknum Kades Beuku Tanjung Merangin

Daerah

Polsek Rengasdengklok Laksanakan Pemasangan Spanduk Himbauan Lapor Pak Kapolres