Home / Daerah

Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:21 WIB

Atlet Paralayang Asal Pesisir Selatan Novrica Yanti Raih Medali Emas di Ajang PON Papua

TRIBUNPOST SUMBAR,

PESISIR SELATAN – Novrica Yanti, atlet paralayang asal Kabupaten Pesisir Selatan yang mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada ajang PON di Papua 2021, meraih medali emas kategori beregu putri dan medali perunggu perseorangan putri kategori ketepatan mendarat.

Novrica ketika dihubungi wartawan, Rabu (13/10) mengatakan, keberhasilannya meraih medali emas beregu dan medali perunggu perseorangan putri kategori mendarat itu, tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Pesisir Selatan khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

“Saya berupaya tampil maksimal dalam pertandingan olahraga paralayang PON 2021 di Papua. Kemudian saya berkomitmen ingin mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah pada event tingkat nasional tersebut,” tuturnya.

Baca Juga :  Wali Kota Launching Aplikasi “Sitimphan” KIP Banda Aceh

Dikatakan, dirinya telah banyak mengikuti event olahraga paralayang baik tingkat provinsi maupun nasional. Ia berharap ke depan juga ada bibit atlet paralayang asal Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti jejaknya.

“Kita memang berharap muncul bibit atlet olahraga paralayang berbakat asal Kabupaten Pesisir Selatan yang bisa mengharumkan nama daerah baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” harapnya.

Ia menambahkan, pemerintah daerah dan KONI hendaknya lebih memberikan perhatian terhadap pembinaan olahraga paralayang. Karena, Pesisir Selatan sendiri telah memiliki lokasi olahraga paralayang yang berada di puncak Bukit Langkisau Painan.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Tampil Kompak Saat Dinilai Tim Monev KIP

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan selamat kepada Novrica Yanti yang berhasil meraih medali emas beregu dan medali perunggu perseorangan kategori ketapatan mendarat cabang olahraga paralayang PON di Papua.

“Ya kita memberikan apresiasi kepada Novrica Yanti, atlet paralayang asal Kabupaten Pesisir Selatan yang meraih prestasi gemilang di ajang PON Papua tersebut. Mudah-mudahan, prestasi itu semakin meningkat lagi ke depan,” pinta bupati. (Robi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I di Kecamatan Parittiga

Daerah

Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Serbuan Vaksinasi Kepada Para Santri Ponpes Sunni

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Khusus Pelajar di SMKN-1 Kecamatan Parittiga

Daerah

Tim Verifikasi Nasional Kunjungi Destinasi Wisata Sungai Kalilo

Daerah

Polda Aceh Dan UIN Ar-Raniry Kolaborasi Gelar Gerai Vaksin

Daerah

Selain Peletakan Batu Pertama Rumah Hafidz, Bupati Wajo Resmikan Jalan di Lempong

Daerah

Hujan Deras, Bulukumba Masih Aman

Daerah

Krung Tadu Meluap, banjiri rumah dan kebun warga