127 views

Home / Daerah

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:47 WIB

Artis Uut Permatasari Resmi Jadi Ketua Bhayangkari Polres Gowa

Gowa, TribunPost.com – Pasca berakhirnya rangkaian kegiatan penyambutan dan laporan kesatuan, Pejabat Lama Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto dilepas dengan upacara kehormatan Farawel Kamis 17/06.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffaruddin Pulungan SIK.,MH dan pejabat lama AKBP Budi Susanto SIK

AKBP Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH didampingi ketua Bhayangkari cabang Gowa Ny. Uut Tri Goffarudin

Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH dalam arahannya berharap prestasi pejabat lama harus dipertahankan terkhusus terkait pencapaian predikat ZI-WBBM dan mengharapkan dukungan seluruh personil untuk menciptakan Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kab Gowa.

Sementara AKBP Budi Susanto SIK yang akan meninggalkan Polres Gowa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan loyalitas seluruh anggota selama kepemimpinannya dan berpesan agar tetap solid karena suksesnya suatu kesatuan diawali dengan kesolid-an didalam internal kesatuan.

Pasca upacara singkat dilanjutkan pemberian pengalungan bunga kepada pejabat lama beserta ibu yang diserahkan langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH didampingi ketua Bhayangkari cabang Gowa Ny. Uut Tri Goffarudin kemudian prosesi pelepasan dilakukan.

Dengan langkah perlahan AKBP Budi Susanto SIK beserta ibu memasuki gerbang pora diikuti oleh Kapolres Gowa selanjutnya menuju ke kendaraan yang telah disiapkan didepan rumah jabatan dengan pengawalan seluruh personil.

Baca Juga :  Pelayanan Pembuatan SIM Di Polres Pekalongan Kota, Tidak Perlu Menunjukkan Sertifikat Vaksin
Ketua Bhayangkari cabang Polres Gowa Ny. Uut Tri Goffarudin saat serah terima jabatan dengan pejabat lama

Pedang pora ini merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh para leluhur untuk mengantar seseorang menuju penugasan dan hal ini sebagai wujud doa restu personil Polres Gowa untuk mengantarkan AKBP. Budi Susanto ke tempat tugas yang baru.

Baca Juga :  Danramil 431-03/Kelapa Hadiri Rapat Pembahasan Tempat Isolasi Terpadu di Wilayah Kecamatan Kelapa

Kapolres Gowa setelah berakhirnya farewell parade menjelaskan bahwa upacara seperti ini merupakan bagian dari acara pelepasan dan penyambutan sekaligus akan menjadi kenangan di saat kita akan berpisah, ujar AKBP. Tri Goffarudin Pulungan SIK.,MH

Terkait jabatan baru yang disandangnya ia menjelaskan,” saya berharap dukungan dari seluruh personil Polres Gowa dan masyarakat agar amanah yang telah diberikan negara ini dapat saya jalankan sebaik mungkin,” pungkas Kapolres. (hms-red)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dukung Program Pemerintah, Personel Polsek Toili Pantau Vaksinasi di Moilong

Daerah

Guna Pencegahan Penularan Covid-19, Polsek Tinangkung Himbau Pengguna Jalan Tetap Patuhi Prokes

Daerah

IKAWAN DPRD Pinrang Gelar Lomba Masak, Meriahkan HUT Kab. Pinrang Ke-62

Daerah

Peduli Karyawan dan Anak Yatim, Kegiatan CSR PT. LPC Berikan Bansos

Daerah

Bupati Pinrang Santuni Keluarga Perangkat Masjid

Daerah

Gelar Pembinaan dan Monitoring, MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon Siap Menuju Muswil dan Munas

Daerah

Seiring Meningkatnya Covid 19 di Aceh, Walikota Banda Aceh Minta Warganya tetap Waspada

Daerah

KKN UBP Di Desa Kutagandok, Kembangkan Produk UMKM