179 views

Home / Daerah

Sabtu, 12 Juni 2021 - 16:53 WIB

Andi Sri Ketua TP PKK Pinrang Ajarkan Soal Etika Kehumasan

Pinrang, TribunPost.com – Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan materi pada kegiatan Bimtek dan Pelatihan Keprotokolan yang dilaksanakan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pinrang, Sabtu (12/6/2021) di Hotel MS Pinrang.

Tampak mendampingi selaku moderator Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dr. Rhommy Manule. Bimtek dan Pelatihan Keprotokolan dan MC hari ini merupakan hari ke dua yang telah berlangsung sejak kemarin.

Dalam kesempatan yang berharga itu, Ketua TP PKK Pinrang membawakan materinya tentang Etika dan citra diri seorang Master of Ceremony. Seorang Protokol menurut Andi Sri mempunyai tugas utama merencanakan dan memberikan pelayanan keprotokolan kepada Pimpinan. Dengan menjalankan fungsi yang penting itu, lanjutnya seorang protokol harus mempunyai etika dasar seorang protokol. Mulai dari Kebersihan dan kesehatan, sopan santun, cara berbicara, kerapihan berbusana dan memiliki keluwesan

Baca Juga :  Nasib Sial, Warga di Teluk Jambe Timur Kab. Karawang Didenda 16 Juta Oleh PLN Dituduh Mencuri Listrik

Dalam menyampaikan materinya, Andi Sri juga banyak menceritakan pengalamannya tentang pentingnya fungsi dan peran Keprotokolan.

Menurutnya, dalam beberapa kegiatan yang dihadiri, betapa pentingnya kehadiran petugas protokol dalam setiap kegiatan yang dihadiri Pimpinan. Mulai dari menyediakan tempat duduk Pimpinan hingga membangun komunikasi dengan pelaksana kegiatan dalam kelancaran aktivitas Pimpinan. Yang tidak kalah pentingnya, ucap Andi Sri bagaimana seorang petugas protokol dapat membangun citra yang baik terhadap Pimpinannya.

Baca Juga :  Perempuan muda bakar diri ternyata ODGJ

Andi Sri berharap kepada peserta yang berasal dari utusan OPD dan Pemerintah Kecamatan Se Kabupaten Pinrang ini agar mengikuti pelatihan ini dengan baik. Hal ini, lanjutnya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Keprotokolan dan Master of Ceremony diterapkan di lingkungan kerjanya masing-masing nantinya. (hms/wwn – Red*)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Menagih Janji Bupati Karawang Menutup Pertambangan PT Atlasindo Utama

Daerah

DPD Hidayatullah Berbagi Kepada Para Santri Pondok Tahfidz Tanralili

Daerah

Ramadhan Ke-21 1443 H, PWDS Adakan Buka Puasa Bersama

Daerah

TMMD ke-112 Kodim 0623/Cilegon Dipusatkan di Lingkungan Tembulum Kelurahan Mekarsari

Daerah

Sat Lantas Polres Kendal Gelar Ops Patuh Candi 2021 Sekaligus Dikmas Lantas

Daerah

Jadi Tuan Rumah, Bupati Wajo Lepas Peserta Celebes 3 Days Overland Part II

Daerah

DPRD Pinrang Terima Kunjungan Dewan Pendidikan, H. Muhtadin : Segala Masukan Dan Saran Akan Kami Tindak Lanjuti

Daerah

Viral Di Jambi Seorang Wanita Muda Dari Desa Panerokan Kab. Batanghari Jadi Supir Truk Batu Bara