83 views

Home / Regional

Senin, 6 September 2021 - 19:01 WIB

Andi Irma Legislator Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Gelar Konsultasi Publik Ranperda Tentang Pertanian Organik di Desa Rajang Pinrang

PINRANG SULSEL TRIBUNPOST.COM – Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, S.AP. M.Si Anggota Komisi B  DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Konsultasi Pubilk Ranperda Sulsel Tentang Pertanian Organik di Desa Rajang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Senin (6/9/2021).

Kegiatan berlangsung dengan protokoler kesehatan secara ketat ini dihadiri dari berbagai perwakilan kelompok tani dan masyarakat umum yang ada di Kecamatan Lembang Kab. Pinrang.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh H. Andi Tjalo Kerrang selaku Kepala Dinas Pertanian Hortikultura, Syahrul Sarman Ketua Komisi 1 DPRD Pinrang, Muh. Yusuf Nur Camat Lembang, Kapolsek Lembang, Danramil Lembang serta Kepala Desa Rajang Kec. Lembang Kab. Pinrang

Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, S.AP. M.Si atau yang biasa disapa Andi Irma memaparkan bahwa kewajibannya selaku legislator untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) adalah tugas yang harus dilakukannya, disamping untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat sebagai aspirasi masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi dirinya selaku legislator kepada konstituen, ungkap Irma dihadapan peserta Konsultasi Publik.

Baca Juga :  Direktur BARKKA : Dukung Polda Aceh Selidiki Dana Hibah OKP-Ormas

“saya ke Lembang maka saya berharap dapat menampung segala keluh kesah dan kebutuhan masyarakat Lembang. Sampai hari ini Pertanian adalah sumber penyandang ekonomi masyarakat, kata Andi Irma”

Lanjut Andi Irma mengungkapkan  bahwa “Kegiatan ini juga berkaitan dengan sudah adanya kelompok  Petani Organik. Ucapan Terima Kasih dan apresiasi yang tak terhingga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Lembang terkhusus Masyarakat Desa Rajang dengan pertanian organik, tuturnya”

H. Andi Tjalo Kerrang selaku Kepala Dinas Pertanian Hortikultura dalam kesempatan yang sama memberikan pemaparan di hadapan peserta Konsultasi Pubilk Ranperda Sulsel Tentang Pertanian Organik, Andi Tjalo mengingatkan bahwa Pemanasan Global saat ini semakin parah, akibat penggunaan bahan Kimia untuk Pertanian. Efek residu pestisida. Rajang dan Letta adalah wilayah prioritas Pertanian organik di Lembang.

“Dinas Pertanian akan tetap memantau semua jenis bantuan, agar tepat sasaran dan berdaya guna. Dan Pemerintah Kab. Pinrang  melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura, akan mendukung sepenuhnya Program Pertanian Organik agar Kab. Pinrang mempunyai  BRAND sendiri, Paparnya”

Baca Juga :  Sosialisasi PPKM, Satpol PP Provinsi Babel Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Hal yang sama juga disampaikan Jamaluddin Al Afgani,SP sebagai narasumber yang mewakili “Masyarakat Pertanian berkelanjutan Indonesia”, Jamaluddin menyampaikan “Yang Harus diperhatikan adalah Pangsa Pasar agar menghargai lebih mahal dari hasil pertanian Organik. Saat ini tanah pertanian kita sudah rusak akibat penggunaan Pupuk Kimia untuk itu kita maksimalkan program Pertanian Organik, Paparnya.

“MAPERINA (Masyarakat Pertanian berkelanjutan Indonesia )  organisasi yang akan  mengakomudir semua hasil pertanian Organik, Kata Jamaluddin, SP “

Dalam pelaksanaan Konsultasi Pubilk Ranperda Sulsel Tentang Pertanian Organik di Desa Rajang ini Andi Irma berharap bahwa Ranperda ini nantinya memberikan kemaslahatan untuk masyarakat khususnya untuk pertanian organik,

 “saya yakin kemuan kita sama untuk kemaslahatan masyarakat melalui pencanangan Pertanian dengan sistem Organik, ada jalan untuk mengadakan Pelatihan Untuk Para Petani Organik sehingga dapat membentuk Demplot untuk percontohan sehingga disemua daerah dapat diterapkan, tutupnya”

Pewarta : Slm – Ayie

(Visited 51 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran Melaksanakan Virtual zoom di Universitas Esa Unggul sekaligus Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Regional

Sambut HUT TNI Ke 76, Danrem 064/MY Pimpin Ziarah

Regional

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH Beserta Jajarannya Mengikuti Commander Wish

Regional

Gelar Kampus Polri Peduli, Kapolri : Pencapaian Harus Dijaga Melalui Berbagai Upaya

Regional

Sri Rahayu Agustina SH Anggota DPRD Provinsi Jabar : Turut Belasungkawa Atas Musibah Siswi Mts Giat Ekstrakurikuler

Regional

Gunung Anak Krakatau Erupsi, TNI AL Koarmada I tingkatkan Kesiapsiagaan Gelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana

Regional

LANAL Banten Peringati Hari Dharma Samudera Mengenang Sejarah Heroik Pertempuran Laut

Regional

Korem 041/Gamas Distribusikan Bantuan Obat dari Panglima TNI Bagi Penderita Covid-19 di Bengkulu