115 views

Home / Regional

Minggu, 22 Agustus 2021 - 18:49 WIB

Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel, Gelar Sosialisasi Perda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Pinrang

PINRANG SULSEL, Tribunpost.com — Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, S.Ap. M.Si yang biasa disapa Andi Irma gelar Sosper (Sosialisasi Peraturan) Perda Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Kelurahan Laleng bata Kec. Paleteang Kabupaten Pinrang, Minggu (22/8/2021).

Hadir dalam kegiatan sosper Moh. Zainal Hafied Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Pinrang, Ketua Komisi 1 DPRD Pinrang Syahrul Sarman, Lurah Laleng Bata, Kabid Pemberdayaan Diskop & UMKM serta dihadiri ratusan peserta dari perwakilan Pelaku usaha UMKM dan masyarakat paleteang.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan dan berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan berlangsung dipandu dan diarahkan oleh Akhmad Latta selaku moderator, selanjutnya kegiatan diawali dengan sambutan oleh Lurah Laleng Bata dan Kadis Koperasi dan UMKM Pinrang yang menyambut positif atas terselenggaranya kegiatan Sosper oleh anggota Komisi B DPRD Sulsel di Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Edaran Terbaru Bupati Wajo, PPKM Level 3 Diberlakukan

Dalam pemaparannya Andi Irma menyampaikan bahwa Sosper dilaksanakan saat ini berbasis pada bidang masing-masing komisi, oleh karenanya selaku anggota di komisi B DPRD Prov sulsel yang membidangi ekonomi yang salah satunya Koperasi dan UMKM, sehingga sosper yang dilaksanakan saat ini sebagai bagian dari tupoksi anggota DPRD terkait sosialisasi Perda Nomor 7 tahun 2019 tentang pemberdayaan koperasi Dan usaha kecil, papar Andi Irma

Lanjut Andi Irma menyampaikan, bahwa harapannya dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan saat ini lebih difokuskan diskusinya untuk membahas hal hal teknis terkait kebutuhan apa yang perlu dikuatkan dan dilakukan untuk membangun koperasi dan usaha kecil di Kabupaten Pinrang, berhubung Kadis Koperasi Dan UMKM bapak Zainal Hafid hadir ditengah tengah kita, tutur Andi Irma.

Baca Juga :  PNS TNI Lantamal I Terima Bimbingan Teknis dari Mabes AL

Sambung Andi Irma menegaskan bahwa dirinya akan terus perjuangankan hal hal yang dianggap perlu untuk membuka akses seluas luasnya terhadap penguatan sektor pemberdayaan usaha mikro yang sedang mencoba bangkit dari keterpurukan ekonomi ditengah badai pandemi yang sedang melanda negeri ini.

” Saat ini kita harus bekerja secara lebih extra dan lebih kreatif lagi untuk berusaha bangkit dalam mengembangkan potensi yang ada, tentu sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, kita akan terus mendorong stakeholder pemerintahan baik di Provinsi maupun pemerintah Kabupaten untuk bisa menfasilitasi kebutuhan koperasi dan UMKM baik dari segi pelayanan perizinan maupun akses kepada pihak perbankan, tegasnya “

(ayie-slm)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Warga Garut Ini Gugat Kejaksaan Negeri Garut, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kejaksaan Agung RI dan Komisi Kejaksaan RI

Regional

Abah Enjang Pencinta Pencak Silat Mengecam Pernyataan Menteri Investasi

Regional

Bupati Pinrang Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Angin Kencang Dan Gelombang Tinggi

Regional

Gunung Anak Krakatau Erupsi, TNI AL Koarmada I tingkatkan Kesiapsiagaan Gelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana

Regional

Pelatih Jujitsu Jateng Persembahkan Medali Emas untuk Polres Kendal dan Polda Jateng

Regional

Gelar Kegiatan Sosialisasi Kebangsaan, Andi Irma Tegaskan Pentingnya Toleransi Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Regional

Lanal Banten Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi TNI AL ke- 76

Regional

Peran Insan Pers Sangat Penting Dalam Mendukung Penegakan Hukum.