234 views

Home / Daerah

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:54 WIB

Ambulance Gratis, Gagasan Hakimin Chan, SH Bukti Kepedulian Ke Masyarakat Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN SUMBAR, Tribunpost.com – Ambulance gratis salah satu kepedulian seorang Hakimin Chan SH terhadap masyarakat Pesisir Selatan, terkhusus masyarakat DAPIL V yaitu kec.Pancung Soal,Air Pura,Basa Ampek Balai,Ranah Ampek Hulu,Lunang dan Silaut.

Dikonfirmasi awak media Tribun Post pada Rabu 11 Agustus 2021, Hakimin menyampaikan bahwa ambulance gratis yang digagasnya sudah beroperasi sejak tahun 2015 silam hingga sekarang.

Disela-sela kesibukan beliau sebagai wakil ketua DPRD kabupaten Pesisir Selatan periode 2019-2024 dari Fraksi partai Gerindra, pak Hakimin begitu sapaan akrab beliau, menyepatkan diri menjawab pertanyaan awak media mengenai ide awal dari Ambulance gratis yg beliau bentuk.

Menurut beliau ide dan gagasan untuk membuat ambulance gratis sudah lama beliau canangkan, namun baru dapat terwujud semenjak beliau terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan periode 2014-2019 yang lalu,tegas pak Hakimin.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-01/Jebus, kembali monitoring kegiatan Vaksinasi di Desa Binaan

Ide tersebut bukan tanpa alasan mengingat kabupaten Pesisir Selatan salah satu kabupaten terluas secara administrasi di provinsi sumatera barat dan dapil V merupakan daerah paling ujung dari ibukota kabupaten Pesisir Selatan.sehingga kadang kala masyarakat butuh rujukan mendadak menuju Rumah Sakit Daerah sering terkendala,jelas pak Hakimin.

Dengan adanya Mobil Ambulance ini mudah-mudahan dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan, ungkapnya kepada Tribun post.

Pak Hakimin Chan SH juga berpesan bagi masyarakat yang membutuhkan antar jemput ke Rumah Sakit atau sebaliknya maka jangan sungkan-sungkan menghubungi Ambulance Hakimin Chan
terutama masyarakat yang berada di dapil V tegas beliau.

Baca Juga :  Menjelang Ramadhan 1443 H, TPID Takalar Kembali Gelar Operasi Pasar

Dikutip dari beberapa sumber selain menggratiskan Ambulance Hakimin Chan SH juga salah satu anggota dewan terpilih yang menepati janji, sebagai contoh beliau mewujudkan gedung serba guna di kenagarian Lunang.

Begitupun sumbangsih beliau terhadap bencana alam beliau sering membantu masyarakat yang terkena musibah tanpa harus diminta beliau dengan suka rela datang dan membagi sedikit rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan.ungkap salah seorang warga(Anto 34 thn)kepada Tribunpost.


(Yuliadi – Kabiro Tribun Post Pessel)

(Visited 171 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengurus DPC Partai Berkarya Cilegon Bagikan Takjil Gratis Bagi Para Pengguna Jalan

Daerah

Bupati Pinrang Berikan Apresiasi Di Acara Pisah sambut Komandan Kodim 1404 / Pinrang

Daerah

Rombongan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar Kunker ke UPTD KetenagaKerjaan Wilayah I

Daerah

FSPTSI-KSPSI Yorrys Raweyai Tebar Sedekah Bangsa Bagi Ribuan Nasi Kotak Bagi Pekerja-Buruh

Daerah

Hadiri HUT DPAD Ke-15 Tahun, Helldy Ajak Masyarakat Tumbuhkan Budaya Gemar Membaca

Daerah

Gelar Rakerda II, DPD APJI Banten Siap Bangkitkan UMKM Sampai ke Tingkat Internasional

Daerah

Pasi Pers Kodim 0431/Babar, Hadiri peletakan Batu pertama gedung Madrasah Aliyah Negeri 1 Muntok

Daerah

Ketua LSM GMBI Kepulauan Nias : Copot Firman Hutahuruk Dari jabatan PPK 3,5 Perwakilan Nias Karena di Nilai Pekerjaannya Tidak Becus