31 views

Home / Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 21:32 WIB

Alumni Akpol Angkatan 1993 Gelar Baksos Dan Tinjau Vaksin Di Kota Pekalongan

PEKALONGAN JATENG, Tribunpost.com — Dalam rangka kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid 19, Alumni Akpol Angkatan 1993 menggelar bakti sosial dan tinjau vaksinasi massal yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada hari Kamis oleh Kapolres Pekalongan Kota dan Kasat Polairud serta Sat Binmas.

Bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara langsung kepada perwakilan masyarakat nelayan kecamatan Pekalongan Utara dan lima perwakilan petugas kebersihan TPS di wilayah Kecamatan Pekalongan barat, jum’at (20/8/2021).

Hadir dalam kegiatan baksos Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Partomo S I.K, SH dan Wadir Polairud Polda Jateng AKBP Yohanes Budi Sarwono, S.I.K, SH, didampingi Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH, MH, Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Drs Joko Watoro serta Kasat Binmas Akp Sumadi.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi di Situbondo Rendah, Warga Diimingi Sembako di Sela-sela Kegiatan Vaksinasi

“Kami dari alumni Akpol Angkatan 1993 memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara langsung Covid 19 dan meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Polres Pekalongan kota tempat di PT Pajitex Kota Pekalongan.

Setelah berkoodinasi dengan Kapolres ternyata di sini yang terdampak secara langsung adalah nelayan dan petugas kebersihan agar tetap bisa bekerja,” katanya usai menyerahkan bantuan di pospol Airud / sebelah tempat lelang ikan Kecamatan Pekalongan utara.

“Kita berikan juga kepada mereka yang setiap harinya harus mendapatkan penghasilan, seperti nelayan, pedagang ikan dan petugas kebersihan yang membutuhkan upah harian, dan sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga :  PT Socfindo Seunagan Kembali Raih Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI

Dia menambahkan kegiatan baksos ini dilakukan di Jawa Tengah di fokuskan di dua daerah yakni di Kota Pekalongan dan Semarang dengan total seluruhnya ada 500 ( lima ratus ) paket sembako” terang kombes Pol Partomo

Sementara perwakilan penerima bantuan paket sembako, Kusworo dan Ibu Syaidah menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan alumni Akpol 1993 kepada nelayan, pedagang ikan dan petugas kebersihan kota

“Bantuan ini sangat membantu sekali, dimana sejak adanya pandemic Covid-19 para pedagang ikan dan petugas kebersihan kota merasakan dampaknya.

Kami berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Suroto Anto Saputro

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Banggai Gelar Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Polri Tahun 2022

Daerah

7 Fraksi DPRD Jember Setujui RPJMD Tahun 2021-2026

Daerah

Primkokas Melakukan Pengembalian Dana Nasabah Dengan Total Rp 32,3 Miliar

Daerah

UPTD Puskesmas Pugung Raharjo Menjalani Kegiatan Vaksin Jenis Moderna Tahap Dua

Daerah

Rencana Peresmian Masjid dan Majelis Quran, DPD Hidayatullah Wajo Temui Dan Undang Khusus Bupati Amran Mahmud

Daerah

Rutinitas Berjemur, Jadikan Pola Hidup Sehat Warga Binaan Lapas Banyuwangi

Daerah

Operasi Zebra Semeru 2021, Pengendara Tertib Lantas dan Prokes Diberi Hadiah

Daerah

Wakil Ketua Gibas Cinta Damai Resort Karawang Pertanyakan Kata Jangan Ucik Ucik Dulu Dalam Voice Note Salah Seorang Kades