54 views

Home / Daerah

Rabu, 25 Agustus 2021 - 10:36 WIB

Aktifitas Liar Truk Bongkar Muat Barang , Menganggu Jalan Di Keluhkan Warga

Tampak aktifitas truk bongkar muat barang di jalan irian jaya Situbondo.

Tampak aktifitas truk bongkar muat barang di jalan irian jaya Situbondo.

SITUBONDO JATIM, Tribunpost.com – Masyarakat Situbondo meneluhkan adanya truk bongkar muat kerap sekali memakan badan jalan, namun tidak ada tindakan tegas aparat.

Seperti di jalan di kawasan kota Situbondo, mengeluhkan kerapnya truk bongkar muat yang parkir sembarangan di badan jalan. Tak heran, pada jam-jam padat, jalan ini kerap terjadi macet, terutama di depan pertokoan.

Seorang pengguna jalan, Durahman (59) mengeluhkan banyaknya truk pegangkut barang milik beberapa perusahaan nangkring diparkir berjam-jam bahkan, seharian untuk melakukan bongkar muat barang sehingga mengakibatkan jalannya lalu lintas terganggu.

“Kadang kala beberapa truk bongkar muar barang berjejer diparkir di badan jalan sehingga mengakibatkan pengendra mobil maupun kendaraan roda dua tersendat. Seharusnya pihak pertokoan di Situbondo ini menyediakan lahan untuk bongkar muat, bukan menggunakan badan jalan yang jelas merugikan hak orang lain,” keluhnya, Rabu (25 /8/2021).

Baca Juga :  Kalapas Jember Beraudiensi Bersama Orang Nomor Satu di Jember

Demikian juga di katakan Anjar, warga Situbondo, mengungkapkan sudah sekian lama keluhan masyarakat tentang adanya bongkar muat masih belum.ad tanggapan serius dari pemkab maupun tindakan kepolisian yang masih belum maksimal. meskipun berkali – kali ada tindakan dari aparat kepolisian dan dinas namun tidak membuahkan hasil yang dihrapakan masayarakat, di buktikan aktifitas truk bongkar muat kembali lagi makin liar.

Sekarang jangan hanya tindakan saja yang dilakukan, tapi bagaiamana dengan tanggapan pemkab dengan adanya aktifitas bongkar muat agar tidak terus menerus terjadi,” tegas Anjar.

Menurutnya, keluhkan ini sudah lama disampaikan warga . pada pihak kepolisian . Bahkan, beberapa waktu lalu sebuah truk berkapasitas besar menyenggol sepeda motor yang sedang melintas di jalan Jawa karena jalan menyempit akibat adanya aktifitas truk bongkar muat.

Baca Juga :  Bupati Wajo Ingatkan Warga Tetap Waspada Potensi Banjir Susulan dan Angin Kencang

Oleh karena itu, warga berharap perhatian instansi terkait, termasuk Polres Situbondo untuk tidak sembarangan memberikan rekomendasi ataupun izin kepada perusahaan atau pertokoan – pertokoan yang tidak memiliki lahan parkir untuk melakukan bongkar muat barang.

Dikonfirmasi Kasat lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengaku, sudah mengkordinasikan tentang usulan disampaikan kepada pemkab Situbondo adanya penyediaan area bongkar muat khusus untuk mengatasi permasalahan bongkar muat truk besar di dalam kota, akan tetapi sampai saat ini masih belum terealisasi.

“Untuk mencegah adanya permasalahan yang timbul di tengah masyarakat selama ini SatLantas Polres Situbondo melaksaksakan kegiatan rutin yakni premetif, Preventif, Gakkum Lantas,” ujar nya. (ef)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bersama Forkopimda, Komandan Kodim 0431/ Babar Tinjau dan lakukan Sosialisasi Isoter sudah Layak di Gunakan

Daerah

Kasdim 0431/Bangka Barat menyaksikan Penandatanganan Pelaksanaan BTPKLW oleh TNI di Wilayah Kodim 0431/Bangka Barat Oleh Forkopimda

Daerah

Presiden Jokowi Resmikan Dan Tandatangani Prasasti Jalan By Pass Balige Kab. Toba

Daerah

Gratiskan SPP Tiga Bulan, Bagi Siswa Berprestasi Di MTs Darurrahman

Daerah

Sinergitas TNI-Polri Bersama Staf Khusus Presiden RI

Daerah

Kemenhumham Jabar Bersiap Terima Aset Eks BLBI di Kabupaten Bogor dan Depok

Daerah

Berbagi Kebahagiaan, DPD GARDA AL-KHAIRIYAH CILEGON Lakukan Sahur On The Road

Daerah

Camat Galsel Pantau Penyaluran Bantuan BLT-DD Desa Popo Takalar