0 views

Home / Pariwisata

Minggu, 28 November 2021 - 16:17 WIB

Agil Mughni dari Banda Aceh dan Aida Sasmitha dari Aceh Tamieng, Terpilih Jadi Duta Sadar Hukum 2021

TRIBUNPOST ACEH,

BANDA ACEH – Agil Mughni dan Aida Sasmitha ditetapkan sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum tahun 2021. Penetapan itu disampaikan pada aca penutupan kegiatan itu di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Sabtu (27/11/2021) malam.

Agil Mughni merupakan peraih juara I kategori putra yang berasal dari Banda Aceh. Sedangkan Aida Sasmitha, peraih juara I kategori putri berasal dari Aceh Tamiang. Dengan raihan tersebut, keduanya ditetapkan sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum tahun 2021.
Kegiatan ini sendiri digagas oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh dan sudah berlangsung selama lima tahun secara berturut-turut sejak 2017.

Sebelum penetapan, seleksi ini sudah berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh 46 peserta siswa siswi pemenang juara 1 Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat kabupaten/kota se-Aceh.
Usai penetapan, Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Aceh Mohamad Rohmadi SH MH yang mewakili Kepala Kejati Aceh, Dr Muhammad Yusuf SH MH menyematkan selempang dan memberi hadiah kepada Agil Mughni dan Aida Sasmitha.

Baca Juga :  Pengendara Sepeda motor Tertimpa Kayu Roboh Meninggal Ditempat

Selain menetapkan peraih juara I, dalam kesempatan itu juga ditetapkan peraih juara II, III, juara harapan I dan II.

Peraih juara II adalah M Ariel Zulya R dari Aceh Selatan dan Gizkha Maulina Herman dari Lhokseumawe. Sedangkan peraih juara III adalah Darin Nafis dari Lhokseumawe dan Adzhani Nubli Ghassani dari Langsa.

Sementara juara harapan I adalah Muhammad Rizky dan Siti Muldalifa yang keduanya dari Nagan Raya. Juara harapan II adalah Rally Alfarauq dari Aceh Besar dan Shafira Mufidza dari Banda Aceh.

Para pemenang ditetapkan oleh dewan juri adalah Ferdiansyah SH MH, Fakhrillah SH MH, dan Filman Ramadhan SH yang semuanya dari Kejati Aceh.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Nagan Raya Gelar Sosialisasi Kabupaten Sehat

Asintel Kejati Aceh Mohamad Rohmadi yang mewakili Kajati menyampaikan selamat kepada para pemenang. Ia berharap kepada para pemenang agar tidak cepat puas diri dengan capaian ini tapi harus terpacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Rohmadi menyampaikan kegiatan Duta Pelajar Sadar Hukum ini dapat memperkuat karakter pelajar sebagai penerus bangsa yang unggul, berkualitas, berkarakter kebangsaan dan taat pada aturan hukum yang berlaku.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membekali para pelajar dan institusi pendidikan, bukan hanya memiliki pengetahuan tetapi dapat sadar dan taat pada hukum yang berlaku,” demikian Rohmadi.

Pewarta : Syaifuddin

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Kelurahan Plawad Optimis ikuti Program Desa Wisata Kab. Karawang

Pariwisata

Wali Kota Pinta Agam Inong Aceh Optimis Menang di Tingkat Nasional

Pariwisata

Setelah Lama Ditutup, Wisata Gunung Bromo Kini Dibuka Kembali

Pariwisata

Pantai Pasir Putih, Obyek Wisata Alam di Desa Pasir Putih Situbondo Yang Menawan

Pariwisata

Festival Danau Tempe di Wajo, Ada Lomba Memancing, Ragam Kuliner Hingga Busana

Pariwisata

Juni Safitri Puteri Pariwisata Jabar 2021 di Ajang Nasional, ini Dukungan Parbud Karawang

Pariwisata

Disbudpar Karawang Gelar Anugerah Sapta Pesona (ASOKA)

Pariwisata

Destinasi Wisata Pantai Tanjung Agung, Saat Senja Jadi Daya Tarik Tersendiri