32 views

Home / Daerah

Jumat, 3 Juni 2022 - 11:49 WIB

Acep Jamhuri Ketua IPSI Kabupaten Karawang : Alhamdulillah Karawang Bisa Mengadakan Event Pencak Silat

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang, menggelar kejuaraan dan festival pencak silat memperebutkan piala Bupati Karawang tahun 2022, bertempat di GOR Panatayudha Karawang, Kamis (2/6/2022)

Bupati Karawang secara resmi membuka kejuaraan dan festival Pencak Silat yang akan diikuti 550 peserta dari berbagai tingkatan sekolah (SD, SMP, SMA) yang berlangsung dari tanggal 2 Juni hingga 5 Juni 2022.

Ketua IPSI Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah tahun 2022 ini IPSI Karawang bisa mengadakan event pencak silat, setelah dua tahun lebih masa pandemi covid-19.

Baca Juga :  Ratusan Warga Masyarakat Penuhi Gerai Vaksinasi Tamoeng Kedai Kupi

Acep Jamhuri mengatakan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa, saat ini pencak silat bukan hanya milik bangsa Indonesia tetapi sudah milik dunia, pencak silat sudah di akui dunia internasional,” ujarnya.

Acep menuturkan, Pemerintah daerah Kabupaten Karawang sedang menyiakan regulasi agar pencak silat menjadi muatan lokal (Mulok) di sekolah sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA, kami pun akan mempersiapkan tenaga pengajar pencak silat untuk mengisi materi muatan lokal di sekolah,” ucapnya.

Acep berharap “semoga dengan masuk pencak silat sebagai muatan lokal di sekolah dan dengan adanya kejuaraan pencak silat di Karawang, dapat melestarikan pencak silat sebagai budaya asli Indonesia di tanah pangkal perjuangan, agar Jaya, Mulya Tohaga, Juara Lahir dan batin,” tandasnya.

Baca Juga :  Pasukan Berkuda Dan Julung-Julung Pikat Perhatian Warga Bone

PEWARTA : ABDUL FATAH

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

IPSI Nagan Raya Sukses Gelar Pra-PORA Cabor Silat Diwilayah II Aceh

Daerah

Harapan CEO PS AMJ di Final Piala Ketum BARAK INDONESIA

Daerah

RSUD Karawang Launching Vaksinasi Anak Usia 6 s/d 11 Tahun 

Daerah

Lapas kls II A Karawang ada Aplikasi SIDADU LASKAR

Daerah

Tanggapan Ketua DPC FKPPP PTPN III, Geram Laporkan PTPN III ke Kejaksaan Tinggi Sumatera

Daerah

PPKM Level 4 Tetap dilaksanakan Di Desa Klumpang Kampung

Daerah

Baznas Probolinggo Santuni 1.300 Anak Yatim, Bertepatan Memperingati 10 Muharram

Daerah

Dua Rumah di Banda Aceh, dilalap Sijago Merah, Pasutri ditemukan Tewas Dalam Puing Puing Rumah