61 views

Home / Daerah

Rabu, 20 Juli 2022 - 07:57 WIB

PT. Indonesia Power Raih Reward Terbaik Wajib Pajak Di Bulan Panutan Pajak Daerah Yang Di Gelar BPKAD Cilegon

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Badan pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2022 dengan tema “Jadilah Pelopor Teladan dan Panutan Dalam Membangun Pajak Daerah untuk Cilegon Baru, modern dan bermartabat” yang bertempat di Cilegon Center Mall (CCM). Selasa (19/07/2022) Malam.

Acara tersebut dihadiri oleh, Walikota Cilegon, wakil walikota Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon, Sekertaris Daerah Cilegon, Asisten Daerah I, II dan III kota Cilegon, Staf Ahli Walikota Cilegon, rekan-rekan kepala Dinas Se-kota Cilegon, kepala KPP Pratama kota Cilegon, kepala BJB Cabang Cilegon, kepala BPN Kota Cilegon, para camat Se-kota cilegon, ketua paguyuban lurah kota Cilegon, para pimpinan BUMN, BUMD, dan BUMS Se-Kota Cilegon, para wajib pajak PBB Panutan kota Cilegon.

Dalam kegiatan Bulan Panutan Pajak dirangkaikan dengan Pemberian reward kepada 10 perusahaan yang telah membayar wajib pajak diatas 1,9 Miliar, dan pengundian doorpize untuk para wajib pajak Hotel, Restaurant dan Hiburan. Dari 10 perusahaan yang mendapatkan reward wajib pajak (WP), PT. Indonesia Power mendapatkan Reward terbaik yang telah membayar wajib pajak (WP) di atas 1,9 Miliar.

Dalam sambutannya, Kepala BPKAD Kota Cilegon H. Dana Sujaksani menyampaikan laporan pelaksanaan Bulan Panutan Pajak PBB P2.

“Penerimaan pajak daerah digunakan untuk keperluan daerah dalam melaksanakan program pembangunan di kota Cilegon di segala bidang, dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat kota Cilegon,” Kata H. Dana.

Selain itu, H. Dana juga menjelaskan bahwa dari tahun 2018 sampai 2021 terjadi peningkatan analisasi PBB P2 sekitar 22,5%.

“Dari tahun 2018 sampai 2021 terjadi peningkatan analisasi PBB P2 sekitar 18,43 Miliar atau sekitar 22,5% dimana pada tahun 2018 terealisasi sekitar 81,9 miliar dan pada tahun 2021 mencapai sekitar 100,3 miliar, dan target PBB P2 di tahun 2022 yaitu sebesar 100 miliar,” Ujarnya.

“Oleh karena itu, pengamanan dan peningkatan penerimaan pajak daerah perlu terus dilaksanakan, melalui upaya peningkatan keta’atan dan kesadaran membayar pajak daerah, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan bulan Panutan pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan atau PBB P2, serta pemberian reward berupa doorpize pada konsumen, hotel, restauran dan hiburan sebaga bentuk apresiasi atas partisipasi dalam membayar pajak,” Sambungnya.

Baca Juga :  Pemdes Glundengan Bekerja Sama Dengan Puskesmas Wuluhan Kab. Jember Gelar Kegiatan Vaksin Pfezer

“Selanjutnya, adapun konsumen yang memperoleh kesempatan untuk mendapatkan doorpize adalah konsumen yang berpartisipasi transaksi minimal Rp. 50.000 di hotel, restauran dan tempat hiburan yang telah di tunjuk dengan mengirimkan struk transaksi beserta KTP melalui scan barcode yang telah disediakan,” Jelas H. Dana

Lebih lanjut, H. Dana juga menjelaskan Tujuan diselenggarakannya kegiatan Bulan Panutan Pajak PBB P2.

“Adapun tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota Cilegon kepada para wajib pajak yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan kota Cilegon melalui pembayaran pajak, khususnya dibidang bangunan, dan meningkatkan motivasi kepada seluruh wajib pajak PBB agar melakukan pembayaran tepat waktu yaitu tanggal 31 Agustus 2022, untuk mempertahankan dan meningkatkan ketaatan kesadaran membayar pajak daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Jelasnya.

Sementara itu, Manager Keuangan dan Sistem Informasi PT. Indonesia Power, Aditya Chandra Dewa mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan dan mengapresiasi pemerintah Cilegon yang telah berikan pelayanan pajak dengan mudah melalui online.

“Saya atas nama PT. Indonesia Power Mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah di berikan kepada perusahaan kami dan terimakasih juga kepada pemerintah kota Cilegon di tengah pandemi covid-19, pemerintah mampu menciptakan iklim yang begitu kondusif di pelaku industri kota Cilegon.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah kota Cilegon yang telah memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan perpajakan daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis elektronik atau online sesuai perkembangan saat ini, sehingga kami semakin yakin dalam membayar pajak daerah,” Ucap Aditya Chandra Dewa.

Selain itu, Aditya Berharap Pemerintah Cilegon meningkatkan sarana dan prasarana industri.

“kami berharap kepada pemerintah kota Cilegon agar sarana dan prasarana yang menunjang aktifitas industri di tingkatkan sehingga perkembangan perusahaan juga meningkatkan dan dapat meningkatkan iklim investasi, dan ini tentu akan berimplikasi dalam meningkatnya penerimaan dari sektor pajak daerah, semoga dari partisipasi para wajib pajak daerah dapat lebih meningkatkan lagi pembangunan kota Cilegon yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat kota Cilegon,” Ujarnya.

Baca Juga :  Wujudkan Nilai Ketulusan Dan Keikhlasan, Polres Bangkep Peduli Salurkan Bantuan Semen Di 3 Mesjid

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan ini karena kegiatan ini dapat memotivasi kami dalam melakukan pembayaran pajak daerah, kami menghimbau kepada seluruh wajib pajak daerah untuk melakukan pembayaran pajak daerah tepat pada waktunya, dan terimakasih juga yang sebesar-besarnya kepada walikota Cilegon atas kegiatan ini, semoga kegiatan ini berindikasi pada iklim investasi di kota Cilegon guna mewujudkan kota Cilegon baru modern dan bermartabat,” Tuturnya.

Ditempat sama, Walikota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya meminta masyarakat agar bersama-sama membayar pajak.

“Target kami itu 360 Miliar, karna itu kami meminta dan saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Cilegon agar bersama-sama kita membayar pajak, karena uang pajak ini nantinya untuk kita kembalikan kepada masyarakat kota Cilegon,” Kata Helldy.

“Salah satunya kita berikan beasiswa full sarjana selama 8 semester kepada masyarakat kota Cilegon yang kurang mampu, 5.000 orang kali Rp. 3.000.000 per semester nya, secara tidak langsung pajak-pajak ini kita kembalikan dalam bentuk yang namanya pendidikan,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Helldy mengapresiasi kepada para pembayar wajib pajak (WP).

“Kami mengapresiasi kepada seluruh para pembayar wajib pajak yang kita sama sama saksikan bahwa pajak-pajak bapak ibu sekalian menjadi penting bagi kami, karna sebagian besar dari pajak yang bapak-ibu bayarkan itu untuk kepentingan masyarakat juga, seperti pembangunan jalan yang selama ini banyak di komplain perihal mengenai jalan masih banyak belum di benerin,” Ujarnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Indonesia power dalam kesempatan ini karena Alhamdulillah dalam rangka G20 presiden menunjuk 12 kabupaten kota Se-Indonesia untuk mengubah sampah menjadi energi hijau tapi belum berjalan secara maksimal,” Tutupnya.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemasyarakatan Peduli UMKM, Rutan Painan Gandeng BSI Serahkan Bantuan Gerobak ke PKL

Daerah

Rumah Unggu Dengan Tema “Ibu Bagaikan Berlian Tidak Berkarat”

Daerah

Bersama Tim Gabungan Kapolres Bangka Barat Pantau Warung Dan Cafe Yang Masih Buka

Daerah

Peringati HARGANAS Ke-29 Tingkat Provinsi, Helldy Menerima Penghargaan Sebagai Pembina GENRE Terbaik Se-Provinsi Banten

Daerah

Pisah sambut Dandim Nagan Raya berlansung penuh keakraban

Daerah

Kakanwil Kemenag Prov. Maluku Utara Membuka Bimbel Di MAN 1 Tidore Kepulauan

Daerah

Terima 150 Paket Bantuan Pertama Plt Gubernur dan 120 Paket dari Balai Diklat, Bupati Wajo Sampaikan Terima Kasih

Daerah

Kemenkumham Salurkan 2.240 Hewan Kurban