58 views

Home / Daerah

Jumat, 13 Agustus 2021 - 13:50 WIB

145 Warga Wisata Tani Melati II Menerima Bantuan Langsung Tunai Tahun 2021 di Jum’at Penuh Berkah

SERGAI SUMUT, Tribunpost.com – Sergai ( Sumut ) Tribunpost.com – Untuk melancarkan program dari Pemerintahan Pusat yang di keluarkan Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020, BLT Dana Desa berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk per keluarga penerima manfaat.

Tepat di hari Jum’at yang penuh berkah ini Pemerintahan Desa Melati II melaksanakan Pembagian BLT DD tahun 2021 ke 145 warganya Tiga bulan sekaligus dari bulan Maret – April dan Mei. Jum’at Pagi. (13/08/21)

Di acara pembukaan pembagian BLT DD tahun 2021 di hadapan warganya, Kades Melati II Supardi menghimbau’ Pemerintahan Republik Indonesia melalui melalui menteri keuangan Nomor 222 / PMK tentang keluarga Penerima manfaat agar dapat sebaik-baiknya di pergunakan.

Kenapa BLT DD ini di peruntukan untuk masyarakat, karna Pemerintah kita sangat peduli dengan kita. Dengan demikian apa yang sudah bisa kita bantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Negara kita khususnya” Jelas Kades.

Baca Juga :  Pemkot Cilegon Terima Bantuan Tabung Oksigen Dari Kadin Banten Untuk Penanganan Covid-19

kades Melati II juga melanjutkan” Marilah kita bantu pemerintah dengan tetap menjalankan Himbauan dan Prokes Covid-19 dengan Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, mengurangi Mobilitas dan menjauhi kerumunan ( 5 M ).

Marilah kita sebagai warga negara yang baik meringankan beban negara yang saat ini sedang dalam serangan Wabah Covid-19. Marilah kita sebagai Warganegara menjadi Garda Terdepan Covid-19″ ucap Kades Supardi.

Penerimaan BLT DD tahun 2021 Bu Karinem ( 69 ) Dusun Sukun’ Terimakasih kepada Negara Indonesia dan pemerintah desa yang telah membantu ekonomi masyarakatnya di masa Pandemi Covid-19 seperti ini.

Semoga para pemimpin – pemimpin negeri ini selalu di berikan Kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugasnya kepada Rakyat dan Warganya’ ucap ibu Karinem.

Siti Aminah ( 78 ) dan Bainik ( 78 ) warga dusun Cempedak menambah” Semoga Pak kades Supardi di limpahkan kesehatan dan kesabaran dalam memimpin Seluruh warga masyarakat di desa Melati II ini,

Baca Juga :  Camat Sungai Selan, Bersama Kapolsek, Pantau Langsung Pemakaman Pasien Covid-19 di Desa Kerantai

Karna Beliu adalah salah satu sosok pemimpin yang baik dan Bijak dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala desa terhadap Rakyatnya’ sambut ibu Siti Aminah dan ibu Bainik.

Dari pantauan langsung oleh awak Media Tribunpost.com di lokasi pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) yang di laksanakan dalam Aula Kantor Desa tetap menerapkan Prokes Covid-19 dengan setiap Penerima BLT wajib Mencuci tangan dan menggunakan Masker serta tetap menjaga jarak.

Pemerintahan desa khususnya petugas yang membagikan BLT DD terdiri dari Kepala Desa Melati II Supardi yang di dampingi oleh: Babinsa Koramil 07/ PB Sertu S.T. Harefa dan Babinkamtibmas Polsek Perbaungan Bripka R. Hasibuan, Ketua BPD Melati II, Sekdes Melati II, Pendamping desa Lokal dan para Kepala Dusun Melati II, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda turut serta mengawasi jalannya pembagian BLT DD tahun 2021. ( SB.01)

(Visited 33 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

INKAI Pinrang Laksanakan Pra-Gashuku di GOR Andi Makkulau, Persiapan Hadapi Ujian Kenaikan Sabuk

Daerah

Anggota DPR RI Fraksi PAN Berkunjung ke Pondok Tahfidz Hidayatullah Tanralili

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebusmonitoring suntik Vaksin di kantor Desa Ketap Kecamatan Jebus

Daerah

Peduli Warga, Danramil 431-03/Kelapa Berikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Daerah

STIE Bina Cipta Madani siap Programkan Sarjana Desa Hadir di Kabupaten Karawang

Daerah

Unaya Kirim Mahasiswa KKN Ke Keudah Kuta Raja Banda Aceh

Daerah

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kadivpas Monitoring Keamanan Lapas Cilegon

Daerah

Jalankan Program Walikota, Dindik Cilegon Gelar Rapat Sosialisasi Pembangunan Gedung SMPN 13